Biar Magang Sukses Saat Pandemi

by Junior Eka Putro

Biar Magang Sukses Saat Pandemi

Masa-masa magang yang semestinya bisa bikin kita banyak berinteraksi dan menyerap ilmu secara langsung dari dunia kerja , jadi terhalang gara-gara pandemi yang terus berlangsung.

 

Tapi jangan khawatir, supaya program magang kamu tetap bisa maksimal, coba ikuti saran berikut ini!

 

Patuhi Instruksi

Proses tatap muka langsung saat magang pada masa pandemi mungkin akan banyak berkurang, untuk itu biasanya ada aturan-aturan tambahan untuk menyikapi hal tersebut. Patuhi semua aturan, terutama yang menyangkut protokol kesehatan. Jangan dilanggar!

 

Bekerjalah dengan Hasil Luar Biasa

Supaya terlihat menonjol waktu magang, lakukan pekerjaan dengan hasil luar biasa. Contohnya,  selesaikan pekerjaan lebih awal dari tenggat waktu yang diberikan. Siapa tahu, kamu bakal dilirik jadi karyawan!

 

Aktif Bertanya, dan Selalu Beride

Jika ada tugas yang bikin bingung, segera konfirmasi ke pimpinan. Jangan malu bertanya, karena lebih baik bertanya daripada salah saat mengerjakan. Berinisiatif menyampaikan ide atau melakukan sesuatu juga bisa jadi nilai tambah bagi staf magang.

 

Bahagia

Hindari berpikir negatif. Kondisi bahagia bisa meningkatkan hormon endorfin yang dampaknya meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Oh iya, buat rekan-rekan Matahati dari Sekolah Vokasi atau SMA yang tertarik magang secara online, coba cek Instagram @bantukerja, atau langsung datangi bantukerja.com. Di sana, kamu akan menemukan beberapa kesempatan menarik buat magang online.

 

Selamat mencoba!

 

STILL NOT SURE WHAT TO DO?
We are glad that you preferred to contact us. Please fill our short form and one of our friendly team members will contact you back.
Form is not available. Please visit our contact page.
X